Kopi Hijau dapat Melangsingkan Tubuh

By: | 0 Comments | On : | Category : Kesehatan | 4.5

Kopi-Hijau

Kabar baik bagi mereka yang tengah frustasi dengan beragam metode penurunan berat badan. Sejumlah ilmuwan dari University of Scranton, Pennsylvania, Amerika Serikat, menemukan khasiat biji Kopi Hijau untuk menurunkan berat badan dalam waktu relatif singkat.

Joe Vinson, pemimpin penelitian, menggambarkan bagaimana sekelompok orang yang kelebihan berat badan atau obesitas mengalami penurunan berat badan sekitar 10 persen, setelah mengonsumsi beberapa miligram bubuk biji kopi hijau setiap hari.

“Berdasarkan penelitian kami, konsumsi kapsul ekstrak kopi hijau sekali sehari, dibarengi makan rendah lemak, diet sehat, dan olahraga teratur, menjadi cara murah yang aman dan efektif untuk menurunkan berat badan”

Penelitian melibatkan 16 partisipan dengan berat badan berlebih atau obesitas usia 22-26 tahun, yang terbagi dua kelompok. Masing-masing kelompok diminta mengonsumsi kapsul selama 22 minggu. Kapsul untuk kelompok pertama berisi ekstrak kopi hijau. Sementara itu, untuk kelompok kedua, kapsul plasebo atau kapsul kosong.

Hasilnya, partisipan yang mendapat asupan kapsul biji kopi hijau mengalami penurunan berat badan lebih cepat, sekitar tujuh kilogram dalam 22 minggu. Itu artinya, terjadi penurunan berat tubuh rata-rata 10 persen, dan penurunan lemak tubuh sekitar 16 persen.

Sementara itu, partisipan yang menerima plasebo mengalami penurunan berat badan yang tak terlampau signifikan.




Post A Comment