Festival Kopi Indonesia

By: | 4 Comments | On : | Category : Artikel | 4.5

festival-kopi-indonesia

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar Festival Kopi Indonesia pada 15-16 September mendatang di Ubud, Bali. Festival Kopi ini merupaan yang kali kedua kalinya digelar.

Acara ini untuk menjadikan Indonesia sebagai kiblat kopi dunia serta memposisikan agrowisata kopi sebagai salah satu destinasi pariwisata unggulan sekaligus mengembangkan kuliner sebagai life style yang menjadi bagian dari ekonomi kereatif.

“Melalui ajang Festival Kopi Indonesia ini produk kopi unggulan yang dihasilkan Indonesia diharapkan lebih dikenal masyarakat luas sekaligus dapat menjalin hubungan simbiosis mutualisme dari hulu hingga hilir antara petani, pedagang, produsen dan eksportir kopi dalam dan luar negeri,” ujar Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar, Selasa (28/8).

Menurut Sapta Nirwandar, Indonesia sebagai salah satu negara penghasil kopi terbesar dunia terkenal dengan cita rasa aromanya, selain juga keunikan dalam mengolah dan menyajikannya. Karena itu, dia bilang, pemerintah harus gencar mempromosikan termasuk mempopulerkan branding kopi Indonesia seperti Kopi Luwak dan Kopi Tubruk.

Acara ini sendiri digelar dengan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Gianyar, Kerajaan Ubud, Asosiasi Kopi Spesial Indonesia, Komunitas Kopi, dan Blogger Kopi. (Adiatmaputra Fajar/Tribunnews.com)

 

Para peminat untuk menjadi peserta acara bisa menghubungi :
tito.triputra@pendulumad.com
nizar@pendulumad.com
Facebook : Indonesia Coffee Festival
Twitter : @indocofeefest




  1. posted by pendi on September 1, 2012

    minta info lebih lanjut tentagn INDONESIAN COFFEE FESTIVAL…apakah harus daftar untuk ikut??

  2. posted by oky andy rachman on September 2, 2012

    bisa minta infonya jika kita ikutan berpartisipasi untuk event tersebut bg mana

  3. posted by wida on September 5, 2012

    Para peminat untuk menjadi peserta acara bisa menghubungi :

    tito.triputra@pendulumad.com
    nizar@pendulumad.com
    Facebook : Indonesia Coffee Festival
    Twitter : @indocofeefest

Post A Comment